Recommended

Lipton Indonesia (2013): Titik Nol-Makna Sebuah Perjalanan

20 February 2013

http://www.lipton.co.id/moodBooster/225/titik-nol-makna-sebuah-perjalanan

1302-lipton-indonesia-titik-nol-makna-sebuah-perjalanan

Titik Nol: Makna Sebuah Perjalanan
Posted on 20 February 13 By Lipton | Books

 

Cerita perjalanan seseorang ke tempat-tempat yang jauh dari tempat tinggal kita memang selalu menarik untuk disimak. Banyak sekali buku yang menceritakan kisah perjalanan traveling yang membawa kita bertualang ke tempat-tempat yang ingin kita singgahi.

Agustinus Wibowo justru membawa kita ke sebuah titik awal perjalanan, yang ia sebut sebagai Titik Nol. Buku yang ia tulis ini membawa kita ke berbagai belahan dunia dengan segala ceritanya. Dari Beijing ke Tibet, India, dan Pakistan dengan segala suka duka yang dialami oleh wartawan foto ini dipaparkan dengan detil dan menarik. Agustinus juga memberikan hasil jepretan kameranya yang memberikan kepuasan visual bagi para pembaca buku ini mengenai berbagai hal yang ia ceritakan.

Namun berbagai kisah petualangan perjuangan yang ia ceritakan, ternyata pelajaran hidup yang paling bermakna yang ia dapatkan justru di sisi sang ibunda. Agustinus memberikan pelajaran yang berharga bagi kita semua, bahwa tidak hanya perjalanan berkeliling dunia yang menjadikan kita kaya akan pengetahuan, tetapi justru apa yang ada di sekitar kita yang jauh lebih berharga.

Sedikit kutipan dari buku Titik Nol ini yang berharga adalah: “Perjalanan adalah belajar melihat dunia luar, juga belajar untuk melihat ke dalam diri… Perjalanan adalah melihat rumah sendiri layaknya pengunjung yang penuh rasa ingin tahu, adalah menemukan diri sendiri dari sudut yang selalu baru, adalah menyadari bahwa Titik Nol bukan berhenti di situ. Kita semua adalah kawan seperjalanan, rekan seperjuangan yang berangkat dari Titik Nol, kembali ke Titik Nol. Titik Nol dan titik akhir itu ternyata adalah titik yang sama. Tiada awal, tiada akhir. Yang ada hanyalah lingkaran sempurna, tanpa sudut tanpa batas. Kita jauh melanglang sesungguhnya hanya untuk kembali.” 2013

About Agustinus Wibowo

Agustinus is an Indonesian travel writer and travel photographer. Agustinus started a “Grand Overland Journey” in 2005 from Beijing and dreamed to reach South Africa totally by land with an optimistic budget of US$2000. His journey has taken him across Himalaya, South Asia, Afghanistan, Iran, and ex-Soviet Central Asian republics. He was stranded and stayed three years in Afghanistan until 2009. He is now a full-time writer and based in Jakarta, Indonesia. agustinus@agustinuswibowo.com Contact: Website | More Posts

Leave a comment

Your email address will not be published.


*